Ilsutrasi kegiatan di sekolah internasional di balikpapan

3 Keistimewaan Belajar di Sekolah Kurikulum Cambridge Terbaik

Pada dasarnya sebuah proses belajar-mengajar yang ada di sekolah tidak  bisa terlepas   dari kurikulum. Untuk sekolah umum jenis  kurikulum  yang sering digunakan adalah kurikulum nasional yaitu KTSP dan kurikulum 2013, ternyata ada beberapa sekolah tertentu yang mengadopsi kurikulum lain. Selain itu kurikulum ini sudah  diakui secara internasional. Ada beberapa sekolah khusus yang menggunakan Kurikulum Cambridge atau  yang disebut dengan Cambridge International A Level. Sekolah kurikulum Cambridge seperti sekolah internasional di Balikpapan yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan para pelajar yang sukses di masa depan dengan cara  menekankan persaingan secara global. 

Keunggulan Sekolah Kurikulum Cambridge Terbaik Di Indonesia

Di negara Indonesia sendiri, sudah banyak ditemukan sekolah kurikulum Cambridge. Sudah banyak orang tua juga yang berminat menyekolahkan buah hatinya di sekolah tersebut. Hal ini tentu saja karena sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge ini tentu saja mempunyai keistimewaan dibandingkan dengan sekolah lainnya. Apa saja keistimewaannya? Berikut ini penjelasannya. 

  1. Kurikulum cambridge diakui secara internasional

Kurikulum Cambridge merupakan salah satu  bagian dari penyedia kualifikasi kurikulum internasional yang sudah  diujikan ke 1000 sekolah  dari  160 negara dimana salah satunya Indonesia. Sesuai namanya kurikulum ini menjadi bagian dari organisasi non profit Cambridge Assessment yang ada di Universitas Cambridge Inggris.

Kurikulum cambridge mulai  diperkenalkan di Indonesia  mulai dari beberapa tahun  yang lalu. Kurikulum Cambridge ini telah mengalami beberapa penyesuaian pada saat diterapkan pada beberapa sekolah khusus di Indonesia.

  1. Kurikulum Cambridge ajarkan anak cinta terhadap proses belajar

Tujuan dari penerapan kurikulum cambridge ini  adalah supaya  siswa mencintai proses belajar yang mereka lalui, bukan hanya melihat hasilnya saja. Kurikulum Cambridge juga dirancang supaya siswa bisa lebih  mengeksplorasi pengetahuannya. 

Apabila  kurikulum yang lain mengharuskan para siswanya  berhasil pada subjek pelajaran, kurikulum Cambridge justru memfokuskan pada minat dan bakat siswa. Hal tentu saja akan  membuat kemampuan  siswa lebih terspesialisasi dan lebih terarah.

  1. Kurikulum Cambridge ajarkan untuk perkompetensi global

Sekolah kurikulum cambridge akan mengajarkan siswa untuk memiliki kompetensi yang global. Selain itu menjamin siswa bisa dalam beberapa hal berikut ini, yaitu :

  • Lancar menggunakan bahasa inggris
  • Punya cara pandang international
  • Mendapatkan pendidikan yang terbaru dan modern
  • Berkesempatan bisa kuliah di kampus terbaik di dunia

Selain tiga keistimewaan di atas, masih ada beberapa keistimewaan lainnya yang ditawarkan oleh sekolah internasional di Balikpapan . Tentu saja sistem pembelajarannya lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *