Ilustrasi anak sekolah dasar

Pengamalan Nilai Kristiani yang Anak Dapatkan di SD Kristen Balikpapan

Memberikan pendidikan yang layak bagi anak menjadi impian semua orang tua agar anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan juga bermanfaat untuk sesama, makanya banyak orang tua yang mendaftarkan anak untuk belajar di sekolah SD kristen terbaik Balikpapan.

Pentingnya Nilai-nilai Kristiani

Hal tersebut dikarenakan betapa pentingnya pengamalan nilai-nilai kristiani yang didapat anak sejak usia dini. Nilai tersebut akan selalu diingat serta diamalkan oleh anak hingga dewasa sehingga bisa membawanya menjadi umat kristen yang baik.

Pengamalan Nilai-nilai Kristiani

Bersekolah di sekolah kristenakan membuat anak tidak hanya mendapatkan mata pelajaran baik umum atau agama saja, tetapi juga akan melihat secara langsung bagaimana lingkungan di sekolah mengamalkan dan mengajarkan berbagai nilai-nilaiĀ  kristiani. Beberapa hal yang akan anak dapatkan saat bersekolah di SD Kristen terbaik Balikpapan adalah,

  1. Nilai Kasih

Nilai kasih ini menjadi hal yang perlu diwujudkan di dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu akan sangat baik jika anak sudah dibiasakan dalam mengamalkan nilai kasih tersebut, hal ini bisa tercermin dari kepedulian yang diberikan baik ke teman, guru, ataupun ke pegawai lainnya yang ditemukan di sekolah.

Selain itu, anak juga bisa langsung mendapatkan pendidikan dari guru yang mengajarkan ilmunya dan menegur saat anak berbuat salah dengan penuh kasih, bukan melalui amarah yang meledak-ledak.

  1. Sukacita

Tentunya dalam kehidupan sehari-hari umat kristen perlu untuk selalu bersukacita, apalagi sukacita merupakan buah-buah Roh Kudus. Dengan memasukan anak di sekolah kristen, maka anak akan dibiasakan untuk selalu bersukacita dalam setiap situasi tidak menyenangkan yang telah dihadapi.

  1. Kesabaran

Nilai-nilai kristiani lainnya yang juga akan didapatkan anak saat bersekolah di sekolah kristenadalah nilai kesabaran yang membuat anak bisa bersikap tenang, tidak cepat putus asa, dan juga tidak terburu-buru meluapkan emosinya langsung dengan kekerasan. 

  1. Damai sejahtera

Selain ketiga hal tersebut, anak juga diajarkan untuk untuk mengamalkan sikap damai sejahtera yang bisa dilihat dari hati yang tenang dan yakin bahwa seluruh kehidupan umat ada di tangan Tuhan. Sehingga saat bersosialisasi dengan anak lainnya, tidak turut membuat anak memulai perselisihan , melainkan sebisa mungkin untuk hidup damai dan sejahtera.

Nilai-nilai kristiani akan lebih mudah diajarkan di SD Kristen terbaik Balikpapan dibanding di sekolah formal yang hanya mendapatkannya dari mata pelajaran agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *