Illustrasi Astoria Espresso Machine

Jenis Mesin Espresso dan Cara Penggunaan Astoria Machine Espresso

Pecinta kopi pasti tidak asing lagi dengan yang namanya menu espresso dengan segala kenikmatannya. Astoria Machine Espresso dan Espresso merupakan minuman yang memiliki kandungan kafein didalamnya. Sehingga jika dikonsumsi terlalu banyak juga tidak baik. 

Mesin Pembuat Kopi Mudah dan Praktis

Dalam membuat  kopi bisa dilakukan secara manual tanpa adanya mesin pembuat kopi, dan lebih praktisnya menggunakan mesin pembuat kopi. Salah satu brand mesin espresso yang cukup diminati banyak orang adalah Astoria machine espresso. 

Dalam penggunaannya mesin pembuat kopi lebih sedikit ribet karena terdapat beberapa prosedur penggunaannya. Namun terdapat perbedaan dari aromanya pada kopi yang akan diminum. Adanya ciri khas aroma yang dikeluarkan.

Jenis Jenis Mesin Espresso

Ada berapa jenis mesin espresso, diantaranya mesin espresso otomatis, mesin espresso manual, mesin espresso super otomatis, mesin espresso semi otomatis, mesin espresso professional. 

  1. Mesin espresso superautomatic

Tipe ini sangat digemari oleh kebanyakan barista, karena mesin jenis ini dapat mengambil seluruh pekerjaan. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang malasan.

  1. Mesin espresso otomatis

Tidak jauh dari mesin super otomatis mesin  ini disebut dengan mesin pad coffee. Bahkan kebanyakan orang menilai dengan menggunakan mesin espresso yang berjenis otomatis dapat menjadikan pembuatan kopi lebih praktis. Karena memang itu merupakan salah satu keunggulan dari mesin espresso yang satu ini.

  1. Mesin espresso semi automatic

Jenis mesin yang satu ini sangat cocok kamu gunakan jika kamu ingin menjadi barista di rumah. Karena dengan adanya mesin ini menjadikan kamu dapat menakar kopi sesuai dengan yang kamu suka. 

  1. Mesin espresso manual

Mesin espresso jenis manual selalu terlihat elegan. Dan jika kamu tertariik untuk mempunyai mesin espresso jenis manual dan dilengkapi dengan mesin penggiling biji kopi. Mesin tersebut biasanya mempunyai fitur fungsional seperti boiler, steam pressure gauge, portafilter dan manual lever.

  1. Mesin professional

Mesin dengan jenis profesional mempunyai bentuk besar dan juga tangguh. Karena disebut dengan mesin professional, sehingga penggunaannya lebih kompleks dan ditujukan pada pemakaian yang mengacu pada technical 

Selain dari produk Astoria machine espresso, sebenarnya masih banyak merk mesin espresso lainnya dengan kualitas yang beragam. Setelah tadi membahas mengenai jenis jenis mesin espresso. 

Cara Menggunakan Mesin Espresso

  1. Masukkan penyaring kopi
  2. Tuangkan kopi secukupnya
  3. Pastikan jumlah air untuk membuat kopi cukup
  4. Pastikan mesin tertancap pada arus listrik
  5. Tunggu hingga kopi dan air tercampur 
  6. Singkirkan penyaring kopi

Demikian pembahasan mengenai Astoria machine espresso dengan segala seluk beluknya. Jika kamu berencana untuk membuat atau membeli mesin kopi, pastikan mesin tersebut sesuaikan dengan apa yang memang kamu butuhkan, dan membuat nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *