distributor genset Surabaya

Mengenali Beda Genset Open dan Genset Silent ala Distributor Genset Surabaya

Saat belanja di distributor genset Surabaya tidak sedikit yang menawarkan genset open dan genset silent. Bagi Anda yang baru pertama kali membeli genset mungkin merasa kebingungan. Sebenarnya apa beda keduanya?  

Beda Genset Open vs Genset Silent

Apa perbedaan genset open dan genset silent? Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

  • Kelengkapan Rumah Genset

Genset open atau tipe terbuka tidak memiliki rumah genset atau canopy. Sedangkan genset silent sudah dilengkapi dengan canopy yang turut berperan meredam suara mesin sehingga tidak menghasilkan bunyi yang terlalu bising.

Rumah genset ini sendiri dibuat dari bahan plat besi berlapis busa peredam. Lapisan busa itulah yang memberi efek peredam mumpuni agar tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu. Fungsi utama lain dari rumah genset ini untuk melindungi engine dari cuaca panas ataupun hujan.

  • Kemudahan Perawatan

Perbedaan genset open dan genset silent kedua berkaitan dengan perawatan. Genset open lebih mudah dalam perawatan karena kondisinya yang selalu terbuka, sehingga mudah untuk bongkar pasang. Genset open biasanya dilengkapi panel controller dan berada pada kondisi siap digunakan.

Sementara genset silent cenderung membutuhkan perawatan ekstra. Meski demikian, genset silent tetap memberi kemudahan penggunaan. Pasalnya desain canopy menerapkan konstruksi knock down yang memiliki pintu akses dengan handle dan kunci pengaman genset.

  • Kebutuhan Ruang Penyimpanan

Genset open membutuhkan ruang penyimpanan khusus. Tidak hanya karena ukurannya yang besar, tetapi juga karena menghasilkan suara bising. Bila membeli genset open Anda membutuhkan ruang kedap suara agar tidak terganggu dengan suara genset saat dinyalakan. Pastikan kondisi sirkulasi udara tetap lancar agar genset tidak mati.

Lain halnya dengan genset silent dari distributor genset Surabaya. Bisa dibilang Anda bisa menempatkannya di mana saja asal terhindar dari panas dan hujan. Meski sudah terlindungi dengan canopy penempatan yang tepat menunjang canopy lebih awet tidak berkarat.

  • Harga dan Performa

Perbedaan genset open dan genset silent berikutnya ini cukup sensitif karena soal harga. Dari segi harga umumnya genset silent dibandrol lebih pricey dibanding genset open. Meski demikian, soal performa sebenarnya keduanya sama. 

Utamakan untuk memilih genset sesuai dengan kebutuhan. Memilih genset berkualitas jelas akan disertai dengan kepuasan. Jadi apa pilihan Anda? Tipe apapun genset yang Anda pilih pastinya tersedia di distributor genset Surabaya terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *