ukuran atap longspan

Mengenal Atap Longspan Spandek Yang Harus Anda Tahu

Salah satu jenis atap longspan yang cukup terkenal sekaligus banyak digunakan adalah spandek. Tidak hanya digunakan sebagai atap untuk gudang, kantor, atau juga pabrik, namun belakangan, atap yang satu ini juga digunakan sebagai atap untuk rumah komersial umumnya dimana ukuran atap longspan ini harus disesuaikan.

Bahan utama atap longspan Spandek

Adapun atap longspan dari bahan spandek sendiri adalah jenis atap yang terbuat dari campuran seng sebanyak 43%, ada juga alumunium 55% dan juga campuran silicon. Bahan yang satu ini digunakan, dengan tujuan atap yang dibuat nantinya lebih kuat dan juga fleksibel.

Hasil pencampuran ketiga bahan tersebut, membuat atap jenis yang satu ini tetap ringan, namun kokoh, dan dapat disesuaikan dengan bentuk hunian yang ingin Anda buat sebelumnya.

Selain itu, dibanding atap dari bahan tanah liat, penggunaan atap yang satu ini membuat rumah Anda terlihat lebih modern, dan sedikit sentuhan minimalis di dalamnya.

Ukuran atap longspan Spandek

Di pasaran sendiri atap longspan Spandek tersedia dalam berbagai macam ukuran, baik itu panjang, dan juga lebar dari atap yang dimaksud. Untuk ukuran atap longspan yang lebar sendiri mulai dari 78 cm hingga 1 meter. Sedangkan untuk ukuran standar atap, bisa mencapai 6 meter.

Jadi ketika Anda mengunjungi toko material bangunan, Anda dapat meminta custom untuk ukuran atap longspan khusus, dalam hal ini panjang dan lebar yang disesuaikan dengan atap spandek yang Anda inginkan. Adapun di toko sendiri, umumnya hanya menyediakan ukuran 2,6 meter atau juga 4,3 meter.

Ukuran ketebalan dari atap dari bahan spandek ini juga beragam, mulai dari yang paling tipis 0,25 mm, dan yang paling tebal adalah sekitar 0,50 mm. Mengingat ukuran ketebalan yang berbeda-beda, maka berat atap spandek yang ditawarkan juga jadi berbeda pula.   

Harga atap longspan Spandek

Lantaran ukuran atap spandek dan juga tingkat ketebalan yang spandex tawarkan berbeda-beda. Secara otomatis harga atap longspan spandek yang ditawarkan juga pastinya berbeda-beda. Mulai dari harga 50 ribuan rupiah per meter, hingga yang ratusan ribu rupiah per meternya.

Tips tambahan untuk Anda, jika ingin menggunakan bahan atap longspan dari Spandek ini sebaiknya diskusikan dengan baik, dengan pihak pemborong. Terutama tentang ukuran atap yang akan dipesan dan juga ketebalan yang pas untuk atap rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *