maklon body serum

3 Konsep Mencari Maklon Body Serum

Maklon body serum yang direkomendasikan di berbagai maklon, membutuhkan diskusi yang agak panjang. Kita diskusikan terlebih dahulu tentang konsep produk body serumnya seperti apa, positioningnya seperti apa dan budget kita berapa. Jadi, ada tiga hal yang harus kita bahas sebelum mencari pabrik maklon.Berikut penjelasannya :

  1. Konsep produk

Kita perlu menganalisa atau memikirkan konsep produk body serumnya seperti apa, komposisinya apa saja, dan segmennya kemana? Apakah konsepnya berupa gel, lotion, oil, herbal, atau natural. Supaya nantinya sebelum mencari pabrik maklon, konsep kita sudah siap dan matang.

  1. Positioning

Kita akan memposisikan bagaimana body serum di pasaran, apa yang membuat unik dari produk body serum kita, variannya apa saja, berapa harga yang akan dijual , apakah kita akan menjual diatas atau dibawah kompetitor. Setelah itu kita jadi tahu harga beli di maklon itu berapa.  

  1. Budget

Budget disini mencakup biaya all in. Seperti : biaya kemasan, harga produksi, biaya pendaftaran merk, biaya registrasi BPOM dan Halal jika diperlukan.

Apabila kita sudah memenuhi tiga konsep diatas, maka kita sudah siap untuk hunting ke pabrik maklonnya. Selanjutnya kita kontak pabrik maklon body serum satu persatu untuk meminta sample, untuk menanyakan harga, dan minimal order berapa. Setelah itu baru kita  putuskan pabrik maklon body serum yang mana yang paling bagus dan cocok menurut kita. 

Jangan lupa pada saat memilih pabrik maklon body serum kita perlu gunakan insting, pada saat kita berkomunikasi dengan mereka seperti apa responnya cepat atau tidak, apakah penanganannya profesional atau tidak, karena kita harus nyaman untuk mencari pabrik maklon body serum untuk bekerja sama. 

Maklon body serum yang kita pilih, dan melakukan pembelian pertama terbukti habis terjual di pasaran maka akan berlanjut pada pembelian ke2, ke 3 dst, jadi mungkin bukan bekerja sama dalam jangka pendek namun dalam jangka waktu yang lebih panjang, dan sebelum kita bisa membuka pabrik sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *