Ilustrasi brand moisturizer yang bagus

Brand Moisturizer yang Bagus untuk Kulit Kering

Apakah Anda kerap mengalami kulit kering? Jika iya, Anda tidak sendirian. Masalah kulit kering merupakan hal yang sering dialami oleh banyak orang dan cukup merugikan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi keriput, kusam, dan timbul rasa gatal. Untuk mengatasi kulit kering, Anda memerlukan brand moisturizer yang bagus. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Moisturizer

Bila Anda perempuan, mungkin tidak asing lagi dengan produk skincare ini. Fungsinya adalah untuk menutrisi dan menghidrasi kulit, sehingga membantu meminimalisir terjadi kulit kering. Produk ini cocok digunakan jika kulit Anda rentang mengalami kering hingga terlihat kusam, keriput, atau bahkan mengelupas. Dengan menggunakan brand moisturizer yang bagus, kulit Anda akan tampak lebih sehat, cerah, lembut, dan terjaga kelembapannya.

Apa Manfaat Moisturizer

Berikut ini adalah manfaat yang akan Anda peroleh jika menggunakan produk skincare moisturizer untuk perawatan kulit kering, antara lain:

  • Produk moisturizer membantu mengisi celah dari sel-sel kulit yang pecah-pecah dan kering;
  • Membentuk lapisan perlindungan menjaga kelembapan kulit, sehingga tidak mudah kering;
  • Memberi antioksidan dan nutrisi yang berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit;
  • Membentuk kulit yang kenyal dan meningkatkan elastisitas;
  • Sebagai tambahan, produk ini akan membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit Anda.

Cara Memilih Moisturizer

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua brand dari produk moisturizer cocok untuk kulit kering. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini saat memilih moisturizer:

  1. Kandungan Bahan

Pilihlah moisturizer dengan kandungan bahan yang dapat menenangkan kulit dan melembapkannya, antara lain chamomile, aloe vera, shea butter, ceramide, glycerin, hyaluronic acid.

  1. Tekstur dan Formula

Tekstur dan formula yang tepat akan mempengaruhi daya serap produk pada kulit dan tentunya menghindari iritasi. Ada pun teksturnya memiliki kekentalan yang tepat, creamy, dan tidak mengandung alkohol, pewarna, dan pewangi berlebihan.

  1. SPF dan PA

Kulit kering juga dipengaruhi oleh intensitas paparan sinar matahari. Mositurizer yang bagus mengandung bahan SPF dan PA yang cukup untuk melindungi kulit menjadi kering akibat paparan sinar UVB dan UVA dari matahari.

Kulit kering menjadi masalah yang cukup mengganggu bila dibiarkan terus-menerus. Oleh karena itu, Anda harus cepat-cepat mengatasinya dengan menggunakan brand moisturizer yang bagus. Tentunya produk yang memberi perlindungan dan kelembapan yang cukup bagi kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *